Menpora Amali Berharap Turnamen Mini U-20 Datangkan Argentina dan Portugal

Menpora Amali Berharap Turnamen Mini U-20 Datangkan Argentina dan Portugal
Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI M Iriawan dalam jumpa pers hitung mundur 100 hari Piala Dunia U-20 2023. Berniat undang Argentina U-20 dan Portugal U-20 ikuti turnamen mini di Indonesia. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memiliki keinginan besar agar Timnas U-20 Indonesia mendapatkan lawan uji coba yang mumpuni sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Untuk itu, dia memiliki mimpi menggelar mini turnamen yang mendatangkan tim-tim seperti Argentina U-20 dan Portugal U-20.

Menteri asal partai Golkar itu menjelaskan, dirinya telah mendengar rencana bahwa Timnas U-20 Indonesia akan tampil dalam sebuah mini turnamen. Untuk lawan-lawan yang akan dihadapi, lanjutnya, masih terus dikomunikasikan saat ini oleh PSSI.

"PSSI sekarang sedang siapkan mini turnamen. Beberapa negara sedang dihubungi, mudah-mudahan bisa," kata Amali, dalam acara hitung mundur 100 hari Piala Dunia.

Sebagai Ketua INAFOC (panitia Piala Dunia U-20 2023), Menpora Amali menegaskan bahwa lawan yang dihadapi oleh Timnas U-20 Indonesia harus lawan yang kuat. Dua negara disebut, Argentina U-20 dan Portugal U-20.

"Ini mimpi dan cita-cita ya, cari lawan yang kuat sekalian, agar Timnas Indonesia benar-benar dapat lawan yang kuat," tuturnya.

Mengapa Argentina U-20 dan Portugal U-20? Menurut Amali, dengan waktu yang semakin dekat dengan Piala Dunia U-20 2023, bakal banyak tim yang melakukan persiapan sendiri-sendiri dengan maksimal.

Melihat adanya dua tim yang tak lolos ke Piala Dunia U-20, tetapi dikenal sebagai tim yang kuat dan besar di dunia, Menpora Amali melihat itu kesempatan besar.

Menpora Zainudin Amali sebut bakal ada turnamen mini untuk Timnas U-20 Indonesia, berharap bisa datangkan Argentina U-20 dan Portugal U-20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News