Menpora Amali Berharap UNJ Terus Bangun SDM Unggul di Bidang Keolahragaan

Menpora Amali Berharap UNJ Terus Bangun SDM Unggul di Bidang Keolahragaan
Zainudin Amali sampaikan selamat Dies Natalis ke-58 kepada Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap Universitas Negeri Jakarta (UNJ) terus berkiprah membangun Sumber Daya Manusia yang unggul di berbagai bidang termasuk olah raga.

"Perjalanan 58 tahun UNJ sudah banyak melahirkan para lulusannya yang berkiprah di berbagai bidang," kata Menpora Amali saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka UNJ dalam rangka Dies Natalis ke-58 di GOR Kampus B UNJ, Jakarta, Selasa (17/5).

Pada kesempatan ini, Menpora Amali juga menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul Desain Besar Olahraga Nasional: Cetak Juara Menuju Prestasi Dunia.

"Semoga UNJ makin berkiprah sumbangsihnya, khususnya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan menjadi tulang punggung pembangunan bangsa," harap Menpora Amali.

"Saya sebagai Menpora RI tentu memiliki harapan besar kepada UNJ, kita sekarang sudah memiliki DBON yang selama 76 tahun Indonesia Merdeka kita tidak pernah memiliki desain tentang pembinaan, prestasi olahraga nasional," tambahnya.

Peran UNJ diharapkan Menpora Amali terus berperan aktif mendukung pemerintah dan bersinergi dalam pelaksanaan DBON.

"Salah satu kita harapkan perannya adalah perguruan tinggi, karena SDM di perguruan tinggi tentu tidak diragukan lagi, sangat lengkap," tuturnya.

Menpora Amali menekankan pembinaan atlet dan cabor unggulan DBON akan ditempatkan di berbagai perguruan tinggi LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) yang ada di daerah-daerah dan UNJ menjadi andalan terkait sentra ini.

Menpora Zainudin Amali berharap Universitas Negeri Jakarta (UNJ) terus berkiprah membangun Sumber Daya Manusia yang unggul di berbagai bidang termasuk olah raga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News