Menpora Amali: Buat Saya Pribadi, Iwan Bule Sampai Kapan pun Menjadi Bagian Sepak Bola Indonesia

Menpora Amali: Buat Saya Pribadi, Iwan Bule Sampai Kapan pun Menjadi Bagian Sepak Bola Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) memberi keterangan kepada media selepas pembukaan focus group discussion (FGD) penyempurnaan instruksi presiden percepatan pembangunan sepak bola nasional di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/2/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com - BADUNG - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akan segera purnatugas sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia pertengahan tahun ini. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan pujian kepada Iwan Bule yang telah banyak memberikan kontribusi kepada persepakbolaan tanah air.

Menurut Menpora Amali, Iwan Bule akan selalu menjadi bagian dari sepak bola Indonesia.

“Pak Iriawan, walaupun tadi bapak menyampaikan ini saat-saat terakhir, tetapi buat saya pribadi, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sampai kapan pun akan menjadi bagian dari sepak bola Indonesia,” kata Menpora Amali.

Menteri asal Partai Golkar itu menyampaikan hal tersebut saat FGD penyempurnaan instruksi presiden percepatan persepakbolaan nasional di Nusa Dua, Badung, Bali,, Jumat (10/2) malam. 

Menpora Amali meminta Iwan Bule tetap memberikan kontribusi membangun sepak bola nasional, meskipun nantinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketum PSSI. 

“Kang Iwan, meskipun nanti di luar kepengurusan, kontribusinya tetap diharapkan,” ungkapnya.

“Beliau ini menghadapi masa-masa sulit yang mungkin belum pernah dihadapi ketua-ketua sebelumnya. Dua tahun kita kena pandemi, kegiatan sepak bola tidak bisa jalan, kemudian ada musibah Kanjuruhan,” kata Amali. 

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule segera purnatugas sebagai ketum PSSI. Menpora Amali menyebut Iwan Bule sampai kapan pun tetap bagian dari sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News