Menpora Amali Dapat Inspirasi Membangun National Training Centre Cibubur dari Jepang

Menpora Amali Dapat Inspirasi Membangun National Training Centre Cibubur dari Jepang
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat mengunjungi Japan Institute of Sports Sciences dan Ajinomoto National Training Center. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menyempatkan diri datang ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS) dan Ajinomoto National Training Center saat kunjungan kerja ke Jepang.

Menpora Amali dan rombongan diterima langsung Presiden Japan Sport Council,Mr Satoshi Ashidate dan dan Wakil Presiden Japan Sport Council Mr Takeshi Kukidome.

Mr Satoshi Ashidate dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Menpora Amali untuk bekerja sama dan membantu pembangunan serta pengembangan olahraga di Indonesia. 

Sementara Kukidome juga memberikan apresiasi untuk Menpora Amali yang telah melihat fasilitas dan mengunjungi sistem pengelolaan atlet nasional di Ajinomoto National Training Centre.

Menpora Amali mengatakan kunjungannya ke JISS merupakan bagian dari rencana pemerintah membangun National Training Center Cibubur untuk memajukan olahraga Indonesia.

Rencananya untuk pembuatan training camp, Kementerian Pemuda dan Olaharga akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Saya melakukan kunjungan kerja ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS), tepatnya ke Ajinomoto National Training Center. Dengan didampingi oleh beberapa Profesor beserta tim, kemudian juga dari Kementerian PUPR, mau melihat seperti apa JISS itu, karena rencana kami akan bangun di Cibubur," kata Menpora Amali. (kemenpora/mcr16/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menyempatkan datang ke Japan Institute of Sports Sciences dan Ajinomoto National Training Center saat kunjungannya ke Negeri Sakura


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News