Menpora Amali Dorong Y20 Libatkan Organisasi Kepemudaan dalam Negeri Secara Aktif di G20

Menpora Amali Dorong Y20 Libatkan Organisasi Kepemudaan dalam Negeri Secara Aktif di G20
Menpora Amali mendorong Y20 Indonesia 2022 melibatkan organisasi kepemudaan dalam negeri secara aktif di G20. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyambut baik persiapan Indonesian Youth Diplomacy (IYD) dalam menyelenggarakan Y20 Indonesia 2022. 

Dia pun mendorong Y20 Indonesia 2022 melibatkan organisasi kepemudaan dalam negeri secara aktif di G20.

"Kita menyambut baik Y20 Indonesia 2022, karena sudah mengkoordinasikan dengan berbagai pihak," kata Menpora Amali saat menerima audiensi Ketua sekaligus Co-Chair Y20 Indonesia 2022 Michael Victor yang hadir bersama Wakil Ketua Syahid Deradjat, Ketua Proyek Angelo Wijaya, Wakil Ketua Panitia Seleksi Delegasi Puteri Komaruddin dan Sekretaris Maral Dipodiputro di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/2).

Menurut Menpora Amali, Kemenpora juga selalu berkoordinasi kepada penanggungjawab G-20. Menpora Amali mendorong agar organisasi kepemudaan dapat diikutsertakan secara aktif. "Selain menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan seperti ini, harus bisa juga mengikutsertakan teman-teman yang ada di dalam negeri, seperti organisasi kepemudaan," tutur Menpora Amali mengingatkan.

Hal itu supaya pemuda-pemuda Indonesia yang tergabung dalam OKP dapat merasakan dan berperan aktif.

"Tujuannya agar mereka organisasi kepemudaan tahu bahwa ini ada kegiatan G-20 dan ada kegiatan pemudanya Y20 dan bisa dirasakan semua elemen pemuda," lanjut Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengingatkan agar terus berkoordinasi dengan panitia besar G20 agar tidak terkesan merupakan kegiatan terpisah dari G20.

"Harus selalu berkoordinasi dengan panitia besar G20 dan Kemenko Perekonomian sehingga kita tidak terkesan ada kegiatan yang terpisah," tegasnya.

Menpora Amali mendorong Y20 Indonesia 2022 melibatkan organisasi kepemudaan dalam negeri secara aktif di G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News