Menpora Amali Harap Kontingen Indonesia Pertahankan Prestasi di SEA Games Hanoi 2021

Menpora Amali Harap Kontingen Indonesia Pertahankan Prestasi di SEA Games Hanoi 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora melakukan efisiensi sebanyak 43,4 persen jumlah atlet yang dikirim pada SEA Games Hanoi Vietnam 2021.

Pada SEA Games 2021 nanti, Indonesia hanya mengirim 476 atlet dari 31 cabang olahraga.

Jumlah atlet yang dikirim itu jauh lebih sedikit dibanding atlet yang dikirim ke SEA Games 2019 di Filipina, sebanyak 841 atlet dari 52 cabang olahraga.

Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa jumlah cabor dan atlet yang dikrim tersebut merupakan hasil hitung-hitungan tim review yang terdiri dari KONI, KOI, Pakar dan Praktisi olahraga secara objektif.

"Saya rasa cabor-cabor yang 31 ini sudah pernah berhadapan dengan tim review, sudah pernah di fit and proper, diuji oleh tim review. Sehingga meloloskan atlet dan jumlah kontingen yang seperti itu, dan seobjektif mungkin," ujar Menpora Amali.

Meski melakukan efisiensi pengiriman atlet, Menpora Amali berharap prestasi yang dihasilkan pada SEA Games 2021 nanti tetap membanggakan dan bisa mempertahankan jumlah medali yang diraih di SEA Games 2019 lalu.

"Kita berharap dengan 72 (emas) yang lalu bisa kita pertahankan. InsyaAllah," harapnya.

Menurut Menpora Amali, efisiensi terhadap pengiriman atlet dilakukan melalui tahapan proses dan identifikasi berbasis database catatan prestasi atlet pada setiap cabang olahraga.

Kemenpora melakukan efisiensi sebanyak 43,4 persen jumlah atlet yang dikirim pada SEA Games Hanoi Vietnam 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News