Menpora Amali Minta Dukungan Banyak Pihak untuk Menyukseskan DBON

Menpora Amali Minta Dukungan Banyak Pihak untuk Menyukseskan DBON
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora

jpnn.com, KENDARI - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan baik.

Program unggulan ini diharap tidak jalan ditempat dan melibatkan pers.

“Aturan sudah dibuat dengan bagus. Kita laksanakan dengan baik agar prestasi tercipta."

"Program ini harus dijaga betul, jangan sampai seperti yang sudah-sudah, saat penerapannya lemah dan lama-lama hilang,” kata Menpora Amali dalam Rakernas Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Menpora Amali berharap peran PWI dalam mensosialisasikan DBON. Sebab, keterlibatan pers sangat penting untuk mengingatkan pemerintah daerah soal tugas mereka tentang Perpres Nomor 86 Tahun 2021.

Melalui DBON, diharapkan kebuntuan soal prestasi olahraga nasional di level dunia bisa terpecahkan. Selain itu, lewat desain ini pula pemerintah ingin membuat pabrik atlet dengan target prestasi di Olimpiade.

“Kita mulai secara bertahap pemanfaatan sentra-sentra pembinaan olahraga. Daerah harus ada cabang olahraga andalannya. Selain itu, PPLP yang ada didaerah harus lebih ditingkatkan,” jelas Menpora Amali.

Dalam kegiatan Rakernas yang bertemakan “Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045”, Menpora Amali menerangkan apabila DBON lahir atas arahan langsung Presiden Joko Widodo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News