Puncak HPN 2022: Menpora Amali Satu-satunya Menteri yang Datang Langsung

Puncak HPN 2022: Menpora Amali Satu-satunya Menteri yang Datang Langsung
Menpora Amali (kanan) saat penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan PWI Pusat yang dilakukan oleh Ketua Umum Atal S Depari. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, SULAWESI TENGGARA - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PWI dengan Menpora Zainudin Amali yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Isinya ialah tentang sosialisasi desain besar olahraga nasional (DBON).

Setelah penandatanganan PKS dilakukan, acara kemudian ditutup dengan penanaman bakau di kawasan teluk Kendari. Acara itu sekaligus menjadi akhir dari HPN 2022 di provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.

"Selamat hari pers nasional, kehadiran saya di Kendari ini karena komitmen untuk bekerja sama dengan teman-teman PWI, mendorong sosialisasi desain besar olahraga nasional ini menjadi lebih maksimal," kata Menpora Amali seusai PKS.

Dalam acara puncak HPN 2022, Menpora Amali memang menjadi satu-satunya menteri yang hadir secara fisik dalam acara yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Alam, Kendari, Sultra.

Sejatinya, beberapa menteri yang lain juga bakal hadir, tetapi karena Presiden Jokowi batal datang terkait meningkatnya kasus covid-19 dan naik levelnya PPKM, para menteri yang lain ikut membatalkan diri.

Saat disinggung mengenai kedatangannya, Menpora Amali menegaskan bahwa pihaknya bukan hanya mendukung suksesnya acara tersebut. Namun, komitmen menteri asal Partai Golkar itu pada dunia pers nasional dibuktikan dengan kedatangannya.

"Saya sadar betul, tanpa pers nasional, maka apa saja yang kami kerjakan tak mungkin bisa sampai ke pelosok negeri. Karena itu, saya berusaha hadir di sini," imbuhnya.

Puncak HPN 2022 ditandai dengan penandatanganan PKS antara Kemenpora dengan PWI Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News