Menpora Amali: DBON tidak Akan Jalan Tanpa Dukungan dari Jurnalis

Menpora Amali: DBON tidak Akan Jalan Tanpa Dukungan dari Jurnalis
Menpora Zainudin Amali dan Ketua PWI Atal Sembiring Depari dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, KENDARI - Menpora Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam mengimplementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses.

“Saya harap betul dukungan dari PWI dan SIWO. DBON ini bisa dikatakan tidak jalan jika tanpa dukungan dari jurnalis,” kata Menpora Amali dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menjelaskan tentang tujuan dan fungsi DBON. Menurutnya, DBON memiliki tujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat.

Kemudian meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional. Serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Fungsi DBON ini memberikan pedoman bagi pemerintah pusat hingga daerah serta organisasi olahraga. Lalu, desain ini mencakup olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan industri olahraga,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali ingin Desain Besar Olahraga Nasional dijalankan dengan baik. Selain itu, sinergitas yang telah dijalin diharap bisa ditingkatkan.

“Kita harus jaga program ini, jangan seperti program yang dibentuk, tetapi saat diimplementasikan lemah dan hilang. Saya tidak ingin DBON seperti itu. Kita telah menata olahraga melalui desain ini,” jelas Menpora Amali.

Menpora Amali menjelaskan tujuan dan fungsi DBON adalah untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News