JPNN.com

Menpora Amali Optimistis PON XX Papua Sukses

Selasa, 04 Februari 2020 – 21:22 WIB Menpora Amali Optimistis PON XX Papua Sukses - JPNN.com
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali optimistis penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional XX di Papua dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke 16 Tahun 2020 di Papua sukses.

“Secara keseluruhan kami tetap optimistis pelaksanaan PON dan Peparnas Tahun 2020 di Papua ini bisa kami selenggarakan dengan baik,” kata Amali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2), usai rapat gabungan pemerintah dan DPR membahas persiapan PON XX dan Peparnas 16 Tahun 2020 Papua.

Rapat gabungan melibatkan Komisi I, II, III dan X DPR, dihadiri sejumlah perwakilan pemerintah seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Irjen Gatot Eddy, serta Pangkogabwilhan II Marsda Fadjar Prasetyo. Hadir pula Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, Ketua Komisi III DPR Herman Herry.

Menurut Amali, dalam rapat itu pemerintah menyampaikan perkembangan dan persiapan penyelenggaraan dua even besar tersebut. Masing-masing kementerian/lembaga telah menyampaikan sesuai bidang tugasnya. BIN, TNI, dan Polri memaparkan sisi keamanan, Mendagri Tito tentang daerah, dan Menpora selaku penyelenggara.

Amali yang juga politikus senior Partai Golkar itu mengatakan bahwa pemerintah pusat, kementerian/lembaga, akan bersama-sama pemerintah daerah untuk melakukan percepatan terhadap hal-hal yang masih dirasakan kurang dalam persiapan penyelenggaraan dua even akbar tersebut.

“Itu yang jadi kesepakatan. Kami berterima kasih karena DPR memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan PON XX dan Peparnas 16 Tahun 2020 Papua,” katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...