Kemenpora dan Kemenko PMK Rakor Bahas Sinkronisasi Persiapan PON XX

Kemenpora dan Kemenko PMK Rakor Bahas Sinkronisasi Persiapan PON XX
Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Esa Sukmawijaya menghadiri Rapat Koordinasi, Sinkronisasi dan Pengendalian Persiapan Peneyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 di Kemenko PMK. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Esa Sukmawijaya menghadiri Rapat Koordinasi, Sinkronisasi dan Pengendalian Persiapan Peneyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2020 di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Rabu (7/8).

Kemenpora menurutnya ingin memastikan bahwa perhelatan besar PON XX Papua 2020 berjalan sukses, Kemenpora sendiri sesuai Inpres No.10 tahun 2017 memiliki tugas untuk menyukseskan upacara pembukaan, upacara penutupan PON dan kepastian peralatan pertandingan.

"Kemenpora sendiri berkaitan dengan tugas-tugas seperti penyiapan upacara pembukaan, upacara penutupan, peralatan pertandingan, dan perangkat pendukung pertandingan hingga penyelenggaraan," ujarnya Esa.

BACA JUGA : Belum Ada Izin Perpanjangan, FPI Doakan Moeldoko Dapat Hidayah

"Terkait peralatan pertandingan ternyata masih ada kaitannya dengan anggaran APBD berarti usai rakor ini kita masih akan ada rapat khusus dengan pihak-pihak terkait seperti PB PON, pemda, pemprov serta percepatan technical delegate meeting," tambahnya pada rapat yang bertujuan untuk mempercepat persiapan penyelenggaraan PON dan Peparnas Papua ini.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida pun menyatakan pihaknya juga ingin memastikan menuju 440 hari menjelang PON Papua 2020.

"Penyelenggaraan PON ini bukan hanya tugas dari Pemprov Papua tetapi tugas dari bangsa untuk kita semua untuk itu kami berharap adanya komitmen dan kerjasama kementerian/lembaga dalam menyukseskan hajat nasional ini," kata Nyoman.

BACA JUGA : PDIP Pilih Calon yang Tak Lupa Diri, Siapa yang Cocok?

"PON Papua tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020, akan diselenggarakan di 6 cluster di 6 kabupaten/kota mempertandingkan 40 cabang olahraga, 69 disiplin sub cabor dengan 768 nomor pertandingan dan akan diikuti 34 CdM provinsi, 34 kepala daerah di Indonesia dan sekitar 23 ribu orang lebih akan hadir di Bumi Cendrawasih," tambahnya. (adv/jpnn)


Kemenpora ingin memastikan bahwa perhelatan besar PON XX Papua 2020 berjalan sukses.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News