PGSI Incar 3 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu di SEA Games 2019

PGSI Incar 3 Emas, 4 Perak dan 3 Perunggu di SEA Games 2019
Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Trimedya Panjaitan bersama rombongan. Foto: Putra/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Ketum PGSI) Trimedya Panjaitan, Kabid Binpres PGSI Gusti Randa dan rombongan, Rabu (31/7) malam di Rumah Dinas Menteri, Widya Chandra III, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas persiapan cabor gulat menuju SEA Games 2019 di Filipina dan persiapan Pra PON 2020.

Di awal pertemuan, Trimedya menyampaikan mengenai target medali di SEA Games Filipina nanti. "Target kami di SEA Games nanti tiga emas empat perak tiga perunggu. Selain itu, kami juga berharap, Pak Menteri bersedia hadir saat penyelenggaraan Pra PON 2020 yang kami laksanakan pada bulan Oktober 2019 nanti di GOR Bulungan, Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, untuk persiapan cabor gulat, di setiap daerah sudah melakukan kejuaraan-kejuaran gulat dan ada tim yang memantau. "Rencananya pada tanggal 12 Agustus 2019, kami akan membawa para atlet yang sudah terpilih untuk ikut pelatnas di Jakarta," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora memberikan apresiasi kepada pengurus PGSI yang sudah membawa cabor gulat ini berkembang di Indonesia. "Saya sangat mengapresiasi pengurus PGSI yang sudah membawa gulat ini maju dan memberikan harapan besar bagi prestasi gulat Indonesia di masa yang akan datang. Pemerintah akan terus memberikan dukungan, tidak hanya dukungan anggaran, tetapi juga dukungan doa dan semangat," ucapnya.

BACA JUGA: Menpora Ingin Venue Boling Dimanfaatkan dengan Baik

Menpora pun berharap cabor gulat terus memperbanyak kejuaraan-kejuaraan sekaligus pelatihan bagi wasit, pelatih dan juri. "Ke depan olahraga gulat harus lebih banyak lagi menggelar kejuaraan sekaligus pelatihan untuk wasit, pelatih dan juri. Pelatihan untuk para wasit ini tidak hanya di level nasional tapi juga level internasional. Karena pada saatnya nanti kejuaraan gulat dunia harus di bawa ke Indonesia," katanya. (adv/jpnn)


Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia berkunjung ke kediaman Menpora Imam Nahrawi, Rabu (31/7) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News