Menpora Amali: Presiden Jokowi Senang Timnas Indonesia Menang

Menpora Amali: Presiden Jokowi Senang Timnas Indonesia Menang
Presiden RI Joko Widodo (tengah) ikut senang melihat Timnas Indonesia Menang atas Kamboja di laga Grup A Piala AFF 2022. Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat senang melihat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Kemenangan tim asuhan Shin Tae Yong itu tercipta melalui gol Egy Maulana Fikri pada menit ke-7 dan Witan Sulaeman (35')., sedangkan Kamboja sempat menyamakan keadaan menjadi 1-1 melalui gol Sareth Krya pada menit ke-15.

Selain senangatas kemenangan tersebut, Menpora Amali juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat menikmati jalannya pertandingan.

"Presiden Jokowi senang setelah para pemain timnas mampu mempersembahkan kemenangan Indonesia dilaga pertama  Piala AFF ini," ucap Menpora Amali kepada awak media usai jalannya laga.

Menurut Menpora Amali yang mendampingi dari awal hingga akhir laga, Presiden Jokowi sangat menikmati permainan Skuad Garuda.

"Saat Egy dan Witan mencetak gol, beliau pun berdiri dari kursinya untuk bersama-sama dengan para suporter merayakan gol."

"Beliau, bahkan juga berdiri ketika pemain Timnas Indonesia tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tetapi tidak terjadi go," papar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora asal Partai Golkar itu menyampaikan ucapan terima kasih Preisden Jokowi kepada para pemain yang telah mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Indonesia, serta para penonton yang hadir secara tertib di SUGBK dari awal hingga akhir laga meski tetap ada beberapa evaluasi.

Menpora Zainudin Amali menyebut bahwa Presiden Jokowi senang melihat Timnas Indonesia menang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News