Menpora Amali Sebut Perhatian Presiden Jokowi Terhadap Sepak Bola Indonesia Luar Biasa, Ini Buktinya

Menpora Amali Sebut Perhatian Presiden Jokowi Terhadap Sepak Bola Indonesia Luar Biasa, Ini Buktinya
Menpora Zainudin Amali saat menjadi narasumber dalam acara "Soccertime" Metro TV secara live dengan tema: Menpora Bicara Bola, Jumat (8/7) malam. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap cabang olahraga sepak bola tanah air sangat luar biasa.

Hal itu dibuktikan dengan terbitnya payung hukum berupa Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dan juga Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), di mana sepakbola menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di dalamnya.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber dalam acara "Soccertime" Metro TV secara live dengan tema: Menpora Bicara Bola, Jumat (8/7) malam.

“Perhatian Pak Presiden untuk sepak bola begitu luar biasa sehingga saya juga harus kerja sesuai dengan arahan beliau,” kata Menpora Amali, Jumat (8/7) malam.

Menpora Amali menjelaskan sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam DBON.

Walaupun belum dimasukkan dalam kelompok cabang olahraga yang didorong ke olimpiade. Namun, akan didorong dari sisi sport industry.

“Ada tiga cabang olahraga yang masuk di sport industry adalah cabang-cabang olahraga yang kompetisinya sudah dikelola secara profesional sepak bola, bola basket, dan bola voli,” ujarnya.

Menurut Menpora Amali, kedua arahan dari Presiden Jokowi ini akan dilaksanakan secara parallel atau bersamaan dalam melakukan upaya pembinaan dan memajukan sepakbola di Tanah Air.

Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap cabang olahraga sepak bola tanah air sangat luar biasa. Ini buktinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News