Menpora Amali Siap Dukung Penuh PBWI Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Menpora Amali Siap Dukung Penuh PBWI Gelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Menpora Amali di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/3). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendukung penuh gelaran Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 mendatang yang rencananya digelar di Indonesia.

Dukungan itu disampaikan Menpora Amali saat menghadiri pelantikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Periode 2022-2026 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/3).

"Dan untuk Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Indonesia, kita sebagai tuan rumah akan didukung penuh oleh Kemenpora khususnya, dan pemerintah pada umumnya," kata Menpora Amali.

Ketum PB WI Airlangga Hartarto secara langsung meminta bantuan dan dukungan Kemenpora khususnya terkait payung hukum terkait pelaksanaan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 mendatang.

"Sebagai tuan rumah tadi ketua umum menyampaikan, membutuhkan payung hukum berupa Inpres. Saya akan segera mengusulkan ke Bapak Presiden dan Mensesneg untuk kami segera membahas ini," tambah Menpora Amali.

"Biasanya akan dilakukan dulu Rapat Kabinet Terbatas tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, dan dalam waktu yang secepatnya kita berharap supaya ini bisa segera terbit Inpresnya," urai Menpora Amali menambahkan.

Ketum KONI Pusat Marciano Norman juga berharap, saat Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 tetap bisa mempertahankan perolehan medali emas.

"Besar harapan saya dalam kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto periode kedua ini program Wushu akan semakin meningkat," ujar Marciano.

Menpora Zainudin Amali mendukung penuh gelaran Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 mendatang yang rencananya digelar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News