Menpora Amali Tegaskan Tahun 2022 Rekrutmen Atlet Sudah Berdasarkan DBON

Menpora Amali Tegaskan Tahun 2022 Rekrutmen Atlet Sudah Berdasarkan DBON
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora terus menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 yang melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ke beberapa daerah sebagai sentra pembinaan.

Seperti diketahui, dalam DBON itu, terdapat 10 provinsi yang akan menjadi sentra pembinaan.

Masing-masing Papua (Jayapura), DKI Jakarta (Jakarta), Sulawesi Selatan (Makassar), Jawa Barat (Bandung), Jawa Timur (Surabaya), Jawa Tengah (Semarang), NTB (Mataram), Sumatera Selatan (Palembang), Sumatera Utara (Medan) dan Kalimantan Timur (Samarinda).

Saat ini DBON masih dalam tahap sosialisasi dan dari beberapa daerah yang sudah menggelar sosialisasi ini.

Di antaranya Papua, Jakarta, Makassar, semuanya menanggapi positif, baik para Gubernur atau wakil gubernur yang hadir hingga kepala dinas pemuda dan olahraga.

“Ke depan pembinaan akan terfokus dan target jelas, yakni Olimpiade dan Paralimpiade," ucap Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers secara virtual, Kamis (18/11/2021).

"Ajang Asian Games, Asian ParaGames, SEA Games dan ASEAN ParaGames itu hanya sasaran antara saja ke depannya, kemudian cabor-cabor yang dibina untuk menuju target dan ranking Olimpiade serta Paralimpiade sudah jelas," tambahnya.

Perpres Nomor 86 Tahun 2021 di Ketuai oleh Wakil Presiden RI, dalam hal ini Ma'ruf Amin dan Wakilnya Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kemenpora terus menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 yang melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ke beberapa daerah sebagai sentra pembinaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News