Menpora Amali Terima Ketum Gemabudhi, Bahas Isu Kepemudaan Terkini dan Munas

Menpora Amali Terima Ketum Gemabudhi, Bahas Isu Kepemudaan Terkini dan Munas
Menpora Zainudin Amali (tiga dari kiri) bersama Ketum Gemabudhi Bambang Patijaya (tiga dari kanan). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima Ketua Umum DPP Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Bambang Patijaya di Kemenpora, Selasa (9/3).

Dalam pertemuan tersebut, isu terkini tentang kepemudaan di Indonesia juga dibahas. Namun, tujuan utama kehadiran mereka ialah meminta arahan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Gemabudhi di September nanti.

"Kita belum tahu Covid-19 nanti seperti apa, saran saya, munasnya dalam bentuk hybrid ya, karena masih situasi Covid-19," kata Menpora.

Bambang yang juga Anggota DPR RI tersebut memastikan, organisasi kepemudaan ke depan harus semakin mengembangkan diri dan melakukan regenerasi dengan maksimal.

"Kami terus melakukan regenerasi. Salah satunya dengan Munas nanti, dan kami meminta dukungan ke Kemenpora," tuturnya.

Bambang juga menyampaikan harapannya agar kepemudaan saat ini dapat menuju ke arah yang lebih baik. Terutama terkait dualisme kepengurusan KNPI. Dia berharap KNPI bisa bersatu kembali.

"Jadi kalau saat ini lagi ramai-ramai di luar sana dunia kepemudaan kita. KNPI semunya diharapkan dapat menyatu kembali seperti yang disampaikan pak Menteri tadi. Ini diinginkan beliau proses yang alami. Kita ingin ada penyatuan dan saya pikir mayoritas aktivis mengarah kesana. Mudah-mudahan kita menuju ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Dalam pertemuan ini Bambang tak sendiri. Dia didampingi oleh Suprionoto Wijoyo selaku Sekjen DPP Gemabudhi, serta Pandu Dinata sebagai Ketua DPP Bidang OKK. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menpora Zainudin Amali menerima Ketua Umum DPP Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Bambang Patijaya di Kemenpora.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News