Menpora Amali Terima Laporan Ketua Panitia Terkait Persiapan FIBA Asia Cup 2022

Menpora Amali Terima Laporan Ketua Panitia Terkait Persiapan FIBA Asia Cup 2022
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah, Selasa (11/1) siang di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Foto:bagus/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan Menpora Zainudin Amali tentang persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran FIBA Asia tahun 2022 di Jakarta dan FIBA World Cup tahun 2023 mendatang di kantor Kemenpora, Selasa (11/1/2022).

Hal itu disampaikan Junas yang juga selaku Ketua Pelaksana FIBA Asia 2022, itu saat melakukan audiensi dengan Menpora Amali.

Dia hadir didampingi Senior Competition Manager IBL Rufiana dan Sekjen PP. Perbasi Nirmala Dewi.

Dia mengatakan ajang bergengsi tersebut akan digelar di Senayan, Jakarta pak pada 12 hingga 24 Juli mendatang.

“Jadi, sudah diputuskan oleh FIBA namanya menjadi FIBA Asia 2022," ujar Junas yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia 2022.

FIBA Asia 2021 sejatinya akan diselenggarakan pada Agustus tahun 2021 tetapi karena pandemi Covid-19 maka ditunda penyelenggarannya hingga tahun 2022.

"Di lapangannya kami akan menggunakan satu sisi saja pak, jadi panitia dan pemain di sisi satunya penontonnya di sisi seberangnya, tetap dengan protokol kesehatan ketat. Penginapan, akomodasi semua menggunakan sistem bubble," tambahnya.

"Semoga lancar, koordinasi terus dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga," kata Menpora Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan Menpora Zainudin Amali tentang persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran FIBA Asia tahun 2022 di Jakarta dan FIBA World Cup tahun 2023 mendatang di kantor Kemenpora, Selasa (11/1/202

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News