Polres Lumajang Ungkap Identitas Pelaku Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru, Ternyata

Polres Lumajang Ungkap Identitas Pelaku Pembuangan Sesajen di Gunung Semeru, Ternyata
GP Ansor Lumajang melaporkan kasus pembuangan sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru ke Polres Lumajang, Jawa Timur. Foto: GP Ansor Lumajang

jpnn.com, LUMAJANG - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti memastikan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru yang videonya viral di media sosial.

"Identitasnya kami sudah tahu," ungkapnya sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com, Senin (10/1).

Meski sudah ada sinyal terang terkait identitas pelaku pembuangan, pihaknya masih berusaha menghubungi yang bersangkutan.

“Kami juga menelusuri melalui sosial medianya, mas," ucapnya.

Sekadar informasi, pelaku bernama Hadfana Firdaus, 32, warga Dusun Tarang Tereng, Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuham Haji, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Indikasi ke arah seseorang sudah kami dapat, tetapi masih perlu waktu untuk kami ungkap," ucap Eka.

Sementara itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor telah melaporkan pelaku pembuangan sesajen di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, itu ke Polres Lumajang.

Perwakilan LBH Ansor Miko membenarkan informasi bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang telah melaporkan aksi tak terpuji pembuang sesajen itu pada Senin (10/1).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti memastikan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru yang videonya viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News