Menpora Ancam Cabut Fasilitas Timnas

Menpora Ancam Cabut Fasilitas Timnas
Menpora Ancam Cabut Fasilitas Timnas
JAKARTA - Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak mau melakukan intervensi terlalu jauh dalam konflik PSSI bukan berarti pemerintah akan tinggal diam. Agar harapan pemerintah supaya konflik di PSSI bisa cepat selesai terwujud dan tidak berimbas terlalu jauh terhadap Timnas, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai mengambil langkah tegas.

     

Menpora Andi Mallarangeng saat di temui di kantornya, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (5/3), mengultimatum PSSI. Dia mengancam tidak akan lagi memberikan fasilitas kepada Timnas jika masih ada diskriminasi terhadap pemain yang akan memperkuat tim Garuda.

     

"Pemerintah prinsipnya non-diskriminasi. Jika tim dibentuk dengan diskriminasi, pemerintah tidak bisa memfasilitasi timnas," ujarnya

Sayang, Andi tidak menjelaskan lebih lanjut tentang kriteria dari fasilitas tersebut, Namun, dari yang didapat oleh PSSi selama ini dari pemerintah, fasilitas ini erat kaitannya dengan masalah pendanaan. Jika demikian, bukan tidak mungkin anggaran untuk pembentukan timnas dan persiapan timnas untuk mengikuti turnamen di luar negeri tidak akan dicarikan oleh PSSI.

JAKARTA - Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak mau melakukan intervensi terlalu jauh dalam konflik PSSI bukan berarti pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News