Menpora Apresiasi Anggota Paskibraka 2020

Menpora Apresiasi Anggota Paskibraka 2020
Menpora RI Zainudin Amali. Foto: Putra/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali bangga dan memberikan apresiasi kepada tiga anggota Paskibraka, Muhammad Adzan (Nusa Tenggara Barat), I Gusti Agung Bagus Kade Sanggara Wira Adhinata (Bali), dan Indrian Puspitasari Ramadhani (Aceh) yang menjalankan tugasnya dengan baik saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Istana Negara, Senin (17/8) pagi.

"Saya senang dan bangga, delapan Paskibraka yang dibina oleh Kemenpora, hari ini putra an putri kebanggaan Indonesia telah dengan baik menjalankan pengibaran bendera pusaka di puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Istana Negara. Ini menandakan apa yang mereka persiapkan selama diklat dan pelatihan di Cibubur berjalan sesuai dengan arahan," katanya.

Menpora menjelaskan, Paskibraka tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Tahun ini Kemenpora tidak melakukan perekrutan anggota Paskibraka dari masing-masing provinsi.

Delapan putra dan putri Paskibraka yang menjalankan tugasnya hari ini adalah mantan Paskibraka tahun 2019. 

"Itu adalah tim paskibraka cadangan tahun 2019, jadi 2020 tidak ada rekrutmen lagi. Yang tugas tahun ini kami ambil delapan orang dan dipersiapkan dengan matang di Cibubur untuk beberapa hari yang lalu. Tadi sebelum bertugas baru diputuskan pada beberapa jam sebelum dimulai pengibaran bendera, begitu juga dengan penurunani," ujarnya.

"Jadi waktu 2019 mereka sudah ikut, oleh karena itu tidak terlalu sulit bagi mereka. Kami dari Kemenpora siapkan semuanya dengan baik. dan alhamdulilah untuk pengibaran bendera Merah Putih di puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Istana Negara berjalan lancar," tambahnya.

Rasa bangga juga layak disematkan kepada pembawa baki bendera pusaka Merah Putih Indrian Puspita Ramadhani (17).

Delapan putra dan putri Paskibraka yang menjalankan tugasnya hari ini adalah mantan Paskibraka tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News