Menpora Apresiasi Keinginan Gubernur NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028 Bersama NTT

Menpora Apresiasi Keinginan Gubernur NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028 Bersama NTT
Menpora RI Zainudin Amali bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Selasa (24/11). foto: kemenpora.go.id

jpnn.com, MATARAM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi keinginan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah untuk menggandeng Provinsi Nusa Tenggara timur (NTT) menjadi tuan rumah bersama PON 2028.

Apresiasi ini disampaikan Menpora Zainudin ketika melakukan kunjungan kerja di Mataram, Selasa (24/11). Atas keinginan gubernur, Menpora Zainudin menyarankan kepada KONI NTB untuk melakukan koordinasi dengan KONI NTT.

"Semangat pak gubernur untuk bidding tuan rumah PON 2028 bersama NTT ini luar biasa ya. Silahkan KONI NTB mulai dari sekarang koordinasi dengan KONI NTT dan stakeholder terkait. Jalin komunikasi untuk menjadi tuan rumah bersama," kata Menpora Zainudin.

Menurutnya, NTB merupakan salah satu sumber atlet nasional. Oleh karenanya, dia menyambut baik keinginan gubernur NTB yang mengajukan daerahnya untuk menjadi tuan rumah PON 2028 bersama Provinsi NTT.

"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target dan harapan dari Pak Gubernur untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Soal fasilitas atau lintasan tentu harus direnovasi. Kita juga sudah cek (salah satu venue) lintasan atletik. Jadi begini, kalau memungkinkan aturan kita akan bantu," jelas Zainudin.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik apresiasi dari Menpora RI. Dia bilang, jika NTB dan NTT direstui untuk menjadi tuan rumah PON bersama, maka ini menjadi simbol kembalinya prestasi berbakat dari kedua daerah tersebut.

"Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tak bisa dilakukan sendiri, namun nantinya saya akan bicarakan dengan Pak Gubernur NTT. Kalau bidding nanti direstui, ini tentunya menjadi tekad kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT," kata Gubernur.(*/jpnn)

NTB sebagai salah satu sumber atlet nasional mengajukan diri jadi tuan rumah PON 2028 bersama NTT.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News