JPNN.com

Menpora Zainudin Amali Minta Lakukan Ini Supaya Muncul "Zohri Baru" dari NTB

Rabu, 25 November 2020 – 22:37 WIB
Menpora Zainudin Amali Minta Lakukan Ini Supaya Muncul
Menpora RI Zainudin Amali saat meninjau lintasan atletik di dalam Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram, NTB. Lintasan yang dipakai sprinter kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, itu rusak. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, MATARAM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menginginkan renovasi di lintasan atletik di dalam Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menpora Amali menyatakan renovasi lintasan atletik perlu untuk direnovasi supaya NTB tetap konsisten dan terus menghasilkan sprinter hebat di masa mendatang seperti yang berhasil mengukir prestasi untuk Indonesia, salah satunya Lalu Muhammad Zohri.

"Saya pikir NTB adalah salah satu sumber atlet nasional, dan mayoritas atlet dari sini adalah atletik. Atlet yang di sini sudah berkontribusi, mengibarkan bendera merah putih di even-even olahraga, termasuk Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara dunia," kata Menpora RI ketika meninjau Stadion Utama Gelanggang Olahraga Mataram, Selasa (24/11). 

Zohri, putra asli dari NTB berhasil meraih medali emas nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia pada 2018.

Prestasi yang ditorehkan sprinter andalan Indonesia tersebut tentunya merupakan pencapaian yang membanggakan. 

Karena itu, dalam peninjauan yang dilakukan kali ini, Menpora Amali memberikan perhatian khusus mengenai lintasan atletik.

Sebab, lintasan tempat Zohri berlatih dahulu cukup prihatin. Lintasannya rusak, dan bergelembung.

Kondisi ini tentu membuat atlet tidak nyaman untuk berlari, karena bisa saja tersandung.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy