Menpora Apresiasi Okky Youth Soccer League

Menpora Apresiasi Okky Youth Soccer League
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Okky Youth Soccer League (OYSL) yang membuktikan komitmennya dengan membina pesepak bola usia muda. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Okky Youth Soccer League (OYSL) yang membuktikan komitmennya dengan membina pesepak bola usia muda.

Hal itu dikatakan Menpora ketika memberi sambutan pada konferensi pers Tim OYSL di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/8).

“Saya apresiasi kepada Okky yang telah melakukan hal besar ini. Tentu ini tidak akan pernah sia-sia. Saya percaya Okky konsisten melakukan pembinaan dini. Kata kuncinya adalah, tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Partisipasi ini lah yang harus dilakukan semua pihak,” kata Menpora.

BACA JUGA: Usai Nonton Bareng Film Bali: Beats of Paradise, Menpora: Wow Keren

Menpora berharap, melalui pembinaan sepak bola ini akan lahir pesepak bola hebat, yang nantinya akan bisa memperkuat Timnas Indonesia dimasa mendatang. Di samping itu, Menpora juga mengapresiasi langkah perusahaan yang telah memberikan kontribusinya untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Tentunya kita dukung. Saya bangga Okky telah mendukung. Saya ingin apresiasi kerja yang dilakukan Okky. Ini merupakan upaya menghadirkan kompetisi usia dini. Ini juga merupakan komitmen untuk melahirkan pemain hebat. Juga, salah satu ajakan untuk dunia usaha lain demi mendukung sepak bola kita,” jelas Menpora.

Pada OYSL ini, para pemain menjalani talent scouting bersama tim pelatih. Tim terbaik hasil seleksi ini akan diberangkatkan ke ajang sepak bola internasional, Singa Cup di Singapura pada November 2019. Adapun coaching clinic OYSL ini dipimpin langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

“Coaching clinic OYSL tanggal 4 Agustus lalu dipimpin langsung oleh Coach Indra Sjafri dan melibatkan seribu anak. Dari ajang ini, akan dipilih 16 pemain terbaik untuk bertanding pada Singacup, 3-8 November di Singapura. Melalui sepak bola, OYSL U-12 mendukung anak-anak untuk lebih aktif dan riang. Kami harap OYSL melahirkan anak-anak yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik,” ujar Chief Sales and Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage, Roger Van Tongeren.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Okky Youth Soccer League (OYSL) yang membuktikan komitmennya dengan membina pesepak bola usia muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News