JPNN.com

Pelatih PSPS Optimistis Bisa Ulang Memori Musim 2012 di Teladan

Jumat, 23 Agustus 2019 – 23:56 WIB Pelatih PSPS Optimistis Bisa Ulang Memori Musim 2012 di Teladan - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - PSPS Pekanbaru memastikan akan memberikan perlawan saat bersua tuan rumah PSMS Medan pada laga perdana Putaran II di Stadion Teladan, Sabtu (24/8).

Bahkan, secara mengejutkan sang pelatih PSPS, Faisal Raja, memastikan ingin mengulangi memori indah saat dirinya membawa Persih Tembilahan yang sukses mengalahkan PSMS di Stadion Teladan pada musim 2012 lalu.

BACA JUGA: Prada DP Pemutilasi Pacar Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

“Saya punya catatan tersendiri. Saat saya bersama Persih Tembilahan musim 2012, ketika PSMS masih diperkuat Gaston Castano, kami menang 3-2. Saat itu main malam. Mudah-mudahan pertandingan besok, hasilnya terulang kembali,” ujar Faisal Raja didampingi pemainnya, Riski Dwi di Sekretariat PSMS, Jumat (23/8).

PSPS sendiri datang ke Medan terbilang telat. Membawa 16 pemain dan baru sampai ke Medan, Jumat sore, sehingga technical meeting dan sesi temu pers dilaksanakan telat.

“Ada miskomunikasi jadi sampainya telat. Tidak ada pengaruhnya dengan persiapan tim. Bagaimanapun kondisinya kami siap,” tegasnya.

Kesiapan PSPS ini, dikatakan Faisal karena timnya saat ini butuh poin, mengingat tim berada di dasar klasemen dan ingin keluar dari zona degradasi. “Kami siap main, besok pertandingan yang cukup krusial. Kami butuh poin karena kami di dasar klasemen,” lanjutnya.

Sama seperti PSMS, meski didera banyak persoalan, PSPS mampu merekrut enam pemain baru, diantarany mantan pemain PSMS Muhamad Zulfikar Mursal yang dikenal sangat energik. “Pemain baru ada enam, ada Mursal eks PSMS. Paling tidak, dengan bertambahnya pemain baru, amunisi bertamba dan lebih baik dari yang sebelumnya,” tegasnya.

Menyoal PSMS yang bakal turun tanpa strikernya Ilham Fathoni yang tak lain mantan PSPS, Faisal mengaku itu suatu keuntungan. “Keuntungan buat kami Ilham absen. Karena dia punya kecepatan dan finishing yang bagus,” jelasnya.

BACA JUGA: Daftar 19 Pesepakbola Muda yang Dikirim Vamos Indonesia Berguru ke Spanyol

PSPS, lanjut Faisal tak ingin menuai hasil yang sama seperti putaran I takluk 2-3 di Pekanbaru. “Kami sudah evaluasi di sesi latihan dan sudah antisipasi apa-apa yang akan kami lakukan besok,” ucapnya.

Sementara itu, pemain PSPS, Riski Dwi menambahkan PSPS akan memberikan perlawanan sengit. Ini tak terlepas dari catatan pertemuan kedua tim, dimana PSPS bisa berbuat banyak di Stadion Teladan saat kedua tim sama-sama di Liga 2. Pada musim 2017, PSPS menang 3-1 di Stadion Teladan dan mengalahkan PSMS dengan skor 3-2 juga di Stadion Teladan pada musim 2016.

“Kami pemain siap memberikan yang terbaik untuk laga besok. PSPS punya track record yang bagus di sini,” kata Dwi. (nin)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...