Menpora Bagi Bola ke Anak-Anak Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Menpora Bagi Bola ke Anak-Anak Pengungsi Erupsi Gunung Agung
Menpora Imam Nahrawi membagikan bola kepada anak-anak pengungs korban erupsi Gunung Agung di Klungkung, Bali, Sabtu (30/9) siang.

jpnn.com, BALI - Menpora Imam Nahrawi menyempatkan melakukan kunjungan ke kawasan pengungsian korban erupsi Gunung Agung di Klungkung, Bali, Sabtu (30/9) siang.

Menpora tak sendiri, kedatangannya didampingi Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, Atlet Nasional asal Bali I Gede Siman Sudartawa dan Maria Londa serta Bupati Klungkung I Nyowan Suwirta dan Ketua KONI Bali Ketut Suwandi.

Ribuan pengungsi erupsi Gunung Agung di Gelanggang Olahraga (GOR) Swecapura, yang sebagian besar terdiri dari warga lanjut usia, ibu-ibu dan anak-anak terlihat antusias dan bersemangat menyambut kedatangannya.

Tanpa rasa sungkan, Menteri asal Bangkalan ini langsung duduk bersila diatas matras. Dengan seksama ia mendengarkan keluh kesah dan curahan hati dari para pengungsi, "Alhamdulillah…berkat bantuan Pak Bupati, Sekolah, Kesehatan dan Logistik, para pengungsi dapat tertangani dengan cermat, teliti dan baik," ujar Menpora.

Seperti biasa dengan senyum ramahnya, Imam menyapa dan bersalaman satu persatu dengan pengungsi mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Tak hanya itu ia juga mengunjungi semua tenda relawan dari berbagai macam kalangan.

Tak lupa menyempatkan untuk melihat kondisi MCK dan dapur umum dari Kodam IX/Udayana yang disediakan hingga makan siang bersama nasi bungkus. Tanpa rasa canggung ia membantu tugas para relawan yang memasak bahan makanan dan membagikan nasi bungkus kepada para pengungsi.

“Saya apresiasi kerja keras dari para relawan yang tak kenal lelah, bahu membahu melayani dari kebutuhan makan, alas tidur dan sebagainya. Semoga kebaikan dari para relawan disini menjadi berkah bagi semua,” ulangi Menpora yang kali ini langsung menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi para relawan di tempat pengungsian ini.

Selepas makan siang bersama, Menpora juga membagikan puluhan bola, satu set lapangan tenis meja, satu set peralatan bulutangkis dan masker.

Menpora Imam Nahrawi menyempatkan melakukan kunjungan ke kawasan pengungsian korban erupsi Gunung Agung di Klungkung, Bali, Sabtu (30/9) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News