Program PMMD Guna Mewujudkan Pemuda yang Berkarakter

Program PMMD Guna Mewujudkan Pemuda yang Berkarakter
Kemenpora, Foto Ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini tengah menggalakkan program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD).

Menurut Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora Ibnu Hasan PMMD itu merupakan prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

Karena itu perlu didukung semua pihak, agar dapat menyentuh seluruh elemen pemuda yang ada. Di antaranya seperti pembekalan yang digelar Kemenpora terhadap calon peserta PMMD 2017 untuk Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, di Salatiga, Jumat (29/9) kemarin.

"Program PMMD untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing dan bermanfaat," ujar Ibnu dalam pesan elektronik yang diterima Sabtu (30/9).

Karena itulah kata Ibnu, Kemenpora menggelar pembekalan terhadap calon peserta PMMD 2017 untuk Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, di Salatiga, Jumat (29/9) kemarin.

Menurutnya, untuk tahap awal program yang mulai digelar di 2017 dilaksanakan di sepuluh provinsi. Yaitu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD," pungkas Ibnu.(gir/jpnn)

 


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini tengah menggalakkan program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News