Kemenpora Gelar Workshop Kewirasahaan Pemuda

Kemenpora Gelar Workshop Kewirasahaan Pemuda
Deputi II Kemenpora dalam acara Workshop Kewirausaah Pemuda di Surabaya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Rangkaian kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jawa Timur bukan hanya Gala Desa 2017. Kementerian yang dipimpin Imam Nahrawi tersebut juga menggelar workshop kewirausahaan pemuda pemula.

Deputi II Kemenpora, Jonni Madrizal kembali mewakili Menpora Imam Nahrawi untuk memimpin pembukaan Workshop yang digelar di Gema Unesa Ketintang, Surabaya, Kamis (28/9) siang.

Dalam kegiatan ini diikuti 1200 mahasiswa dan mahasiswi Unesa yang memiliki minat tinggi untuk turut mengembangkan dirinya.

"Indonesia ini adalah negara terbesar di ASEAN. Di era saat ini, pemuda dituntut untuk menjadi enterpreneur muda yang bisa berdaya saing global," katanya dalam sambutan.

Pria berkacamata tersebut juga mengingatkan, bahwa pemuda saat ini harus menjadi kreatif. Karena itu, dia sangat mendukung workshop yang digagas oleh Unesa bekerja sama dengan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora.

"Tema penumbuhan minat berwirausaha bagi pemuda, cukup tepat. Kami mendorong one youth one product, bisa melahirkan banyak youth enterpreneur," tandasnya. (dkk/jpnn)


Rangkaian kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jawa Timur bukan hanya Gala Desa 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News