Bupati Lamongan: Gala Desa Hasilkan Bibit-Bibit Atlet Andal

Bupati Lamongan: Gala Desa Hasilkan Bibit-Bibit Atlet Andal
Deputi II Kemenpora Jonni Mardizal (empat dari kanan), Bupati Lamongan Fadeli (tengah), dan wakil Bupati Lamongan Kartika (empat dari kiri) di pembukaan Gala Desa Lamongan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, LAMONGAN - Ajang Gala Desa 2017 terus melanjutkan rangkaian start di daerah-daerah.

Kali ini, kick off dilakukan di Stadion Surajaya, Deket, Lamongan, Jawa Timur pada Rabu (27/9) sore.

Stadion kebanggaan warga Lamongan itu menjadi pusat pembukaan untuk menampung membeludaknya warga masyarakat dan anak-anak dari beberapa sekolah yang meramaikan pembukaan.

Sebanyak 3.778 masyarakat desa dan murid sekolah memenuhi tengah lapangan Stadion Surajaya.

Bupati Lamongan Fadeli menegaskan bahwa program unggulan Kemenpora ini memang mampu membantu daerah untuk turut melahirkan atlet yang andal.

"Kami berharap dengan program ini masyarakat semakin aktif berolahraga. Di tataran generasi muda semakin gemar berolahraga dan bisa ditemukan bibit atlet dari Lamongan yang bisa menjadi atlet nasional dan internasional," tuturnya dalam acara pembukaan.

Dengan program yang tepat sasaran ini, Fadeli optimistis masyarakat di Indonesia dan Lamongan khususnya, bisa menjalankan gaya hidup berolahraga dengan rutin.

"Harapan pemerintah agar masyarakat membudayakan olahraga bisa tercapai. Selain itu, pembinaan olahraga yang sistematis dari level bawah, bisa berjalan," ungkap dia.

Ajang Gala Desa 2017 terus melanjutkan rangkaian start di daerah-daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News