Sah, Kirab Pemuda Nusantara Start dari Pulau Miangas

Sah, Kirab Pemuda Nusantara Start dari Pulau Miangas
Suasana Start Kirab Pemuda Nusantara di Miangas. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, MIANGAS - Kirab Pemuda Nusantara 2017 akhirnya dimulai pada Selasa (26/9) siang. Pulau terdepan Indonesia, Miangas menjadi titik awal dan sekaligus pulau pertama yang dilalui 72 peserta kirab.

Start KPN 2017 sendiri dipimpin langsung Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah. Tampak juga pejabat Kemenpora Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda Eny Budi Sriharyani dan Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin.

Suasana meriah dan antusiasme masyarakat Miangas dengan kegiatan kirab ini sudah terasa saat rombongan tiba di Bandara Miangas. Nyanyian dan tarian adat sana langsung menghangatkan suasana.

Di bawah terik matahari yang menyengat, Menpora terlihat begitu semangat menginjakkan kakinya di Pulau Miangas.

Satu persatu mulai dari pejabat daerah, pelajar, anak-anak hingga masyarakat disapa langsung oleh menteri 44 tahun tersebut. Pada sambutanya Menpora membagikan semangat kepada pemuda dan pemudi di Pulau terdepan Indonesia ini untuk bersama menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Saya bersyukur ingin memulai perjalanan panjang yang akan di mulai dari Miangas dan Rote dan akan berakhir di Blitar. Dalam rangka memupuk dan menguatkan rasa syukur kita terhada Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda-beda tetapi tetap satu jua," kata Menpora.

"Saya baru kali ini datang ke Miangas, dan sangat menyenangkan. Ini sebagai salah satu nawa cita Presiden Joko Widodo bahwa negara harus hadir di daerah terdepan Indonesia. Suatu saat, anak-anak akan bisa menjadi kapolsek, camat, Gubernur atau bisa jadi Menpora. Adik-adik harus belajar dan berolahraga yang giat. Mari kita jaga pulau yang indah ini. Masa depan ini milik generasi muda Indonesia," tambah Menpora pada sambutanya.

"Sesuai dengan nawa cita Presiden Joko Widodo bahwa negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdepan Indonesia. Oleh karena itulah Kemenpora membuat kegiatan Kirab Pemuda 2017 di pulau ini. Miangas adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Mari kita bersama-sama mewujudkan masa depan dan cita-cita pemuda yang ada di Pulau Miangas ini," kata Menpora dengan penuh semangat.

Pulau terdepan Indonesia, Miangas menjadi titik awal dan sekaligus pulau pertama yang dilalui 72 peserta kirab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News