Semangat Persatuan Bergelora dari Miangas

Kirab Pemuda Menyapa Penduduk Miangas

Semangat Persatuan Bergelora dari Miangas
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, MIANGAS - Setelah sehari sebelumnya mengukuhkan peserta Kirab Pemuda 2017, Selasa pagi (26/9), Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi langsung memimpin rombongan peserta terbang menuju Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Di Pulau terdepan di bagian utara nusantara ini spirit tentang keberagaman dan persatuan secara resmi dimulai hingga 72 hari ke depan.

“Bagi sebagian besar dari kita, semua ini menjadi pengalaman pertama termasuk saya. Banyak yang sudah lama bermimpi dan baru sekarang bisa menginjakkan kaki di sini,” ujar Imam.

“Miangas luar biasa cantik dan indah dengan hamparan laut luas, pasir putih, nyiur melambai dan masyarakatnya yang ramah,” ucap Imam lagi yang langsung diikuti tepuk tangan masyarakat dan siswa SD SMP dan SMK yang antusias menyambut kedatangannya.

Menurutnya, ini bentuk janji pemerintah dalam Nawacita Presiden Joko Widodo, bahwa negara hadir di tengah tengah masyarakat, menyapa masyarakat yang ada di wilayah terdepan dan menyentuh masyarakat dengan program yang beri dampak.

Selepas pembacaaan ikrar dan penyerahan panji panji Kirab Pemuda, Menpora berinteraksi dengan anak-anak sekolah yang hadir dengan melemparkan sejumlah pertanyaan seputar Nama Presiden dan Para Menteri yang berhadiah bola.

“Siapa Nama Presiden Kita?..Siapaa Nama Menpora?..“ tanyanya yang langsung dijawab siswa dengan nama yang terbalik-balik. Uniknya dari semua pertanyaan yang dilayangkan, pertanyaan tentang siapa nama pesepakbola dengan gol terbanyak di Tim Nasional U-16 lalu dapat dijawab. Egy Maulana menjadi nama yang sangat diingat oleh masyarakat setempat.

Seusai membagikan bola, Menpora bersama peserta Kirab Pemuda, dan seluruh tamu undangan serta masyarakat langsung berbaur bersama dalam hentakan gerakan Tarian Tradisional 4 Wayar yang melambangkan penghormatan kepada tamu dan mencerminkan semangat persaudaraan.

Setelah mengukuhkan peserta Kirab Pemuda 2017, Menpora Imam Nahrawi langsung memimpin rombongan peserta menuju Miangas, wilayah di bagian utara Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News