Menpora Berharap Tim Hoki Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade, Mampukah?

Menpora Berharap Tim Hoki Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade, Mampukah?
Menpora Zainudin Amali di arena pertandingan hoki tim Indonesia vs Iran. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap tim hoki Indonesia bisa tampil di Olimpiade. Oleh Karena itu, dia berharap para pemainnya harus latihan keras dan mengikuti program sederet turnamen kelas dunia .

"Saya harap tim hoki Indonesia bisa berprestasi ditingkat Asia. Apa lagi ini hoki termasuk Olympic Games. Mudah-mudahan hoki Indonesia bisa lolos kualifikasi dan nantinya tampil di Olimpiade," kata Menpora Amali setelah menyaksikan laga tim hoki Indonesia kontra Iran yang berakhir 7-0, Kamis (17/3) malam.

Mengamati tim yang tampil dan performa tim Indonesia dalam Men’s AHF Cup 2022 di Lapangan Hoki Internasional Senayan, dia optimistis Skuad Garuda bisa terus meningkatkan performanya.

"Saya kira kejuaraan ini bagus, kami menjadi tuan rumah. Kejuaraan ini penting bagi tim hoki Indonesia mengasah kemampuan. Kalau berlatih tiap hari, tetapi tidak ada turnamen juga percuma," tegasnya.

Dia menilai dengan adanya sederet turnamen dan program menjadi tuan rumah ajang internasional yang sudah dilakukan, hoki Indonesia bsia dikatakan bangkit lagi dari tidurnya selama ini.

"Indonesia sudah dipercaya jadi tuan rumah yang diikut oleh beberapa negara. Ini sangat luar biasa. Olahraga hoki bangkit lagi," ucap Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum pengurus pusat federasi hoki Indonesia (FHI) Mayjen Budi Sulistijono menyebut kemenangan Indonesia melawan Iran seperti hadiah ulang tahun untuk Menpora yang datang langsung menyaksikan. Dia berharap, hoki Indonesia bisa lebih berbicara di level internasional.

"Pak Menpora dan bebrapa pejabat lainnya datang, tentu ini memberi dukungan kepada anak-anak. Kami ingin olahraga hoki Indonesia ke era internasional," tandasnya. (dkk/jpnn)

Menpora Amali berharap capaian hoki Indonesia yang menjadi tuan rumah Men's AHF Cup 2022 bisa meningkatkan semangat untuk lolos ke Olimpiade


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News