Menpora Berharap PSSI Tetap Solid dan Persiapkan Piala Dunia U-20 dengan Baik

Menpora Berharap PSSI Tetap Solid dan Persiapkan Piala Dunia U-20 dengan Baik
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSS M Iriawan (kanan) saat memantau Timnas Indonesia latihan. foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengaku sudah mendengar berita mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI. Dia berharap, PSSI tetap solid meskipun Sekjennya tiba-tiba mundur.

Memang, sejauh ini Tisha mundur tanpa alasan yang jelas. Di suratnya pun, perempuan 35 tahun itu tak menyebut apa yang menjadi dirinya mundur. Saat disinggung akan hal itu, Menpora Amali tak bisa ikut campur tangan terlalu dalam urusan rumah tangga organisasi olahraga.

"Itu urusan internal PSSI, pemerintah hanya berharap soliditas di internal PSSI tetap terjaga," ungkapnya, dalam pesan singkat, Selasa (14/3) dinihari.

Menteri asal Partai Golkar itu punya alasan tersendiri berkata demikian. Dia tak mau rencana Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terganggu hanya karena mundurnya satu orang di PSSI.

"Karena kita pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, pemerintah berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak akan mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah, baik dari sisi persiapan Timnas maupun persiapan penyelenggaraan. Terimakasih,"  ucap Amali.

Memang, mundurnya Tisha pantas kalau dikhawatirkan bisa menganggu kesolidan organisasi PSSI. Selama ini, sudah hal yang lumrah kalau Sekjen PSSI memiliki bawahan-bawahan yang merupakan loyalisnya selama di PSSI.

BACA JUGA: 2 Pemuda Sering Berduaan di Rumah, Perbuatannya yang Terlarang Terungkap

 

Menpora Zainudin Amali mengaku sudah mendengar berita mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI. Dia berharap, PSSI tetap solid meskipun Sekjennya tiba-tiba mundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News