Menpora: Boleh ISL Kick Off 4 April Asal...

Menpora: Boleh ISL Kick Off 4 April Asal...
Menpora: Boleh ISL Kick Off 4 April Asal...

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi kembali menegaskan bahwa kick off ISL boleh saja dilangsungkan pada 4 April. Syaratnya, kelengkapan dokumen untuk verifikasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), bisa dipenuhi lebih dulu.

Imam menegaskan, asumsi jika kesepakatan dalam jumpa pers di Kemenpora, Senin (23/2) malam, berarti rekomendasi turun, itu salah. Yang tepat, ada tenggat waktu lebih yang diberikan, untuk melengkapi syarat yang diminta oleh BOPI.

Awalnya, PT Liga Indonesia (LI) dan klub ditenggat sampai 4 Maret mendatang. Tapi, setelah pertemuan Senin (23/2) malam, tenggat diperpanjang sampai 4 April.

"Bagi saya yang penting syarat-syaratnya dipenuhi dulu, perkara tanggal kick off-nya besokpun boleh (kalau syarat terpenuhi)," ungkap dia.

Imam juga menjelaskan, agar DPR RI tak mendengar penjelasan hanya dari satu sumber, PSSI saja. Dia meminta terkait persyaratan verifikasi dan kenapa persyaratan itu harus ada, DPR juga mendengar dari BOPI.

"Saya kira Bapak/Ibu di DPR juga harus mendengar penjelasan BOPI agar informasinya seimbang," tandasnya. (dkk/jpnn)


MENPORA Imam Nahrawi kembali menegaskan bahwa kick off ISL boleh saja dilangsungkan pada 4 April. Syaratnya, kelengkapan dokumen untuk verifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News