Menpora Buka Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional 2018

Menpora Buka Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional 2018
Menpora Imam Nahrawi (berpeci) melakukan tarian Poco-poco bersama peserta Ibbamnas 2018 di Gelanggang Mahasiswa Soemantro Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (4/5). Foto: jusraga for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) 2018 di Hall A Gelanggang Mahasiswa, Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (4/5) lalu.

Ajang ini akan berlangsung selama sepekan dan diikuti sebanyak 16 tim dari berbagai media.

Masing-masing RCTI MNC Grup, CNN Detik Transvision, Trans 7, ANTV, RTV, Tempo Grup, Net TV, Media Grup, Mahaka Media, SCTV Emtek, BeritaSatu Media Holding, Kompas TV, Masima Grup, Radio Oz, Kompas Gramedia dan tuan rumah Jusraga terdiri dari para jurnalis yang medianya tidak turut bermain.

“Saya memberikan apresiasi kepada pihak panpel yang terus menggelar invitasi ini dengan serius dan berkala setiap tahun. Pekerjaan wartawan yang cukup sibuk, tidak membuat mereka lupa pada olahraga. Kalau tidak cinta basket, mungkin takkan mau bermain,” ujar Imam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Deputi III Kemenpora, Dr. Raden Isnanta M.Pd, mantan Ketua Umum PP Perbasi Noviantika Nasution dan para peserta, melakukan tarian Poco-poco.

Sedianya, tarian ini juga akan menjadi bagian dari acara penutupan Ibbamnas pada Kamis (10/5/2018) mendatang.

“Tarian Poco-poco ini menjadi sarana untuk mendemamkan Asian Games 2018. Poco-poco cukup atraktif dan menyenangkan untuk dilakukan. Bahkan nanti tanggal 5 Agustus akan diadakan acara tarian Poco-poco memecahkan rekor dunia,” imbuh Menpora.

Sementara itu Ketua Panpel Ibbamnas 2018 Hermansyah mengatakan, ajang basket ini menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis media cetak, online dan elektronik.

Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) kembali menggelar Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News