JPNN.com

Kemenpora Gelar Bimtek untuk 100 Ribu Pelatih

Kamis, 03 Mei 2018 – 09:50 WIB Kemenpora Gelar Bimtek untuk 100 Ribu Pelatih - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora mulai meningkatkan jumlah pelatih dan tenaga organisasi keolahragaan yang mumpuni di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan program pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia keolahragaan tersebut.

Pelatihan ini merupakan program unggulan tahun 2018 dari Menpora Imam Nahrawi. Untuk itu, Kemenpora melalui Deputi Peningkatan Prestasi Prof. Mulyana, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga.

Kegiatan ini dipusatkan di Ambhara, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/5) malam. Selain Mulyana, hadir juga Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago serta Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga, Samsudin.

Bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan program pelatihan untuk 100 ribu pelatih tersebut kepada induk cabang olahraga, KONI serta akademisi.

“Kami sengaja undang dari Pengurus Pusat Cabor, dari daerah juga ada. Akademisi ada, sehingga bisa disebarluaskan. Kegiatan ini bermanfaat untuk dunia pelatih dan instruktur olahraga di Indonesia. Mudah-mudahan acara ini memberikan kontribusi terhadap olahraga di Indonesia,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa program ini adalah bentuk sinergitas antara Kemenpora dengan induk cabang olahraga untuk mengembangkan dunia kepelatihan dan instruktur olahraga di Indonesia.

“Kami punya program 100 ribu pelatih dan instruktur yang kami tujukan untuk pemula. Karena itu induk cabang olahraga harus bisa memanfaatkan program dengan optimal. Semakin banyak permintaan untuk menjalankan program ini, maka akan semakin baik. Kalau dari komunitas atau masyarakat juga mau, boleh diajukan proposalnya ke kami," imbuh dia.

Di sisi lain, Ketua Panitia yang juga Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani menyampaikan dari 95 undangan yang dikirimkan ke KONI Pusat, KONI Daerah hingga para akademisi, sudah direspon lebih dari 60 peserta.

"Kegiatan Bimtek ini adalah bagian untuk mensosialisasikan program andalan Kemenpora yakni, Pelatihan 100 ribu Pelatih dan Instruktur Olahraga sesuai yang diinginkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Mengingat anggaran dan juga keterlibatan pelatih dan instruktur yang akan mengikuti pelatihan ini cukup besar, sangat diharapkan pemangku kepentingan olahraga di tanah air bisa bersinergi,” tandasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...