Kemenpora Launching Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco

Kemenpora Launching Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco
Suasana launching poco-poco memecahkan rekor dunia di Kokas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora melaunching secara resmi kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco Nusantara di Mal Kota Kasablanka, Rabu (2/5).

Pemecahan rekor akan dihelat pada 5 Agustus mendatang di Jakarta.

Kehebohan dan antusiasme terlihat dari pengunjung mal yang tampak langsung berkumpul menyaksikan tarian-tarian. Mereka terbius dengan tari poco-poco kreasi dengan tema olahraga dan nusantara.

Menurut Menpora Imam Nahrawi kerja ini berjalan baik karena ada gerak dari Dharma Wanita Persatuan Kemenpora dan semua komunitas poco-poco. Selain itu ada juga para pebisnia yang sangat peduli dengan sport industry di bidang olahraga rekreasi maupun prestasi.

"Di era now dengan kekuatan pemahaman generasi milenia melalui teknologi informasi, kami berharap ABG (artist, business and goverment) harus menyatukan langkah untuk mengembangkan olahraga berbasis prestasi maupun non prestasi," tandasnya.

Imam menyebut masyarakat Indonesia sudah cukup mengenal poco-poco. Selain itu juga ada tari kreasi daerah lainnya seperti sajojo, gebu maumere dan mengenal tari kreasi lainnya.

"Itu harus kita kuatkan langkahnya menuju pentas dunia, caranya tentu melalui upaya nyata seperti akan segera kita gulirkan namanya memecahkan rekor dunia tari poco-poco. Langkah nyata ini cukup strategis menurut kami karena dunia akan lebih mengenal apa itu poco-poco," imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Teguh Rahardjo, Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora. Baginya, target pemecahan rekor dunia, ini membuat sensasi poco-poco berbeda.

Kemenpora melaunching secara resmi kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco Nusantara di Mal Kota Kasablanka, Rabu (2/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News