Menpora Dito Antusias dengan Terobosan PB Perpani Menjelang Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Antusias dengan Terobosan PB Perpani Menjelang Olimpiade Paris 2024
Menpora Dito Apresiasi Terobosan PB Perpani Hadapi Olimpiade Paris 2024. Simak selengkapnya di sini. Foto:

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Panahan Seluruh Indonesia (Ketum PB Perbani) Arsjad Rasjid bersama Bendum PB Perpani Irawadi Hanafi.

Menpora Dito antusias dengan terobosan besar yang dilakukan PB Perpani menjelang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Terima kasih Mas Menteri atas waktunya. Kami hadir ingin melaporkan perkembangan cabor panahan ini," kata Ketum PB Perpani Arsjad Rasjid.

"Panahan meraih medali pertama Olimpiade pada 1988 silam. Itu medali pertama Indonesia lewat 3 Srikandi Panahan Merah Putih. Ini menjadi pekerjaan besar dan tantangan kami dalam rangka menuju Asian Games 2023 dan Olimpiade Paris 2024," imbuhnya.

Menurut Dito, internal PB Perpani telah melakukan beberapa langkah besar dalam persiapan prestasi di ajang olimpiade.

"Kami telah melakukan dua langkah besar dalam organisasi, yakni perbaikan dalam organisasi dan pembinaan atlet untuk meraih prestasi maksimal," tuturnya.

"Kami juga melakukan komparasi dengan negara lain dan saat ini telah ada pemetaan kekuatan untuk pembinaan di masa depan. Selain melatih mental atlet, kami juga melatih wasitnya. Intinya target awal ini ialah Olimpiade Paris 2024," tambahnya.

Mendengar pemaparan dari PB Perpani, Dito terlihat senang dan memberikan dukungan serta kolaborasi yang lebih baik dengan cabor panahan di masa depan dalam rangka target Olimpiade 2024 Paris.

Menpora Dito Apresiasi Terobosan PB Perpani Hadapi Olimpiade Paris 2024. Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News