Menpora Dito Apresiasi Jasa UT Bagi Para Atlet Berprestasi

Menpora Dito Apresiasi Jasa UT Bagi Para Atlet Berprestasi
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi langkah Universitas Terbuka (UT) yang menyediakan beasiswa bagi atlet nasional berprestasi. Foto tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi langkah Universitas Terbuka (UT) yang menyediakan beasiswa bagi atlet nasional berprestasi. 

Menurutnya upaya ini akan mendorong atlet bukan hanya berprestasi di olahraga, tetapi juga dalam hal pendidikan.

"Kemenpora sangat mengapresiasi perluasan pendidikan bagi para atlet yang dilakukan UT, serta mengajak lembaga serupa lainnya melakukan semangat serupa agar atlet kita menjadi atlet berpretasi dalam olahraga dan juga pendidikan," kata Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya di Dies Natalis ke-39 dan Disporseni Nasional Universitas Terbuka 2023 bertema "Tatanan dan Budaya Kerja Baru Mewujudkan Indonesia Maju" dan "Kreatif, Sportif, dan Inovatif Menuju Indonesia Maju", Selasa (30/5).

Dito menyebutkan UT sebagai lembaga pendidikan tinggi inklusif secara konsisten memperluas pendidikan ke masyarakat.

Melalui penyelenggarakan pendidikan jarak jauh (PJJ) berkualitas kelas dunia yang mudah diakses masyarakat di mana saja.

Hal itu meningkatkan kesempatan pemerataan pendidikan tinggi bagi masyarakat, termasuk bagi mereka yang tinggal di wilayah terpencil di nusantara dan dunia, termasuk juga bagi para atlet, sambungnya.

Konsep PJJ justru menjadi jawaban bagi dunia yang dinamis saat ini, termasuk ketika menghadapi pandemi.

Di sisi sinergi, UT juga berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), menjadi ketua konsorsium pembelajaran nasional yang menyediakan beasiswa bagi 100 atlet berprestasi. 

Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi jasa UT bagi para atlet berprestasi di tingkat nasional maupun dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News