Menpora Dito Ariotedjo Berharap Panjat Tebing Bisa Berbicara Banyak di Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo Berharap Panjat Tebing Bisa Berbicara Banyak di Olimpiade Paris 2024
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama pemenang IFSC World Cup 2023 nomor speed putra dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid di Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mengaku bangga dengan cabang olahraga panjat tebing Indonesia yang terus menelurkan prestasi.

Tercatat sebelumnya pada ajang yang digelar di Seoul, Korea, Indonesia meraih satu gelar juara atas nama Veddriq Leonardo dan perunggu oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Adapun terkini wakil Indonesia yakni Nursamsa Raharjati menjadi juara di nomor speed putra dalam turnamen bertajuk IFSC World Cup 2023.

Melihat hasil tersebut Menpora Dito optimistis ke depannya cabang olahraga panjat tebing bisa lebih berprestasi khususnya di ajang Olimpiade Paris 2024.

"Panjat tebing merupakan cabang olahraga yang kami sangat harapkan."

"Secara statistik dan rekam jejak kami unggul. Semoga nantinya di Olimpiade Paris 2024 diberikan keberkahan dan keberuntungan," ungkap Dito.

Kemenpora sendiri mendukung penuh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) untuk bisa terus menggelar kejuaraan level internasional.

Tidak heran pada ajang IFSC Climbing World Cup di Jakarta yang digelar mulai Sabtu (6/5/2023) hingga Minggu (7/5/2023) mendapat dukungan penuh dari Kemenpora.

Menpora Dito Ariotedjo bangga dengan cabang olahraga panjat tebing Indonesia yang terus menelurkan prestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News