Menpora Dito Berharap Kerja Sama Kemenpora dan Tjufoo Melahirkan Entrepreneur Muda

Menpora Dito Berharap Kerja Sama Kemenpora dan Tjufoo Melahirkan Entrepreneur Muda
Menpora Dito Ariotedjo dalam acara Tjufoo's Iftar Gathering for Founders and Media's di Oma Elly Ristorante, Regent Residence, Jakarta, Kamis (6/4/2023) sore. Foto: Kemenpora.go.id.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berharap kerja sama yang dilakukan Kemenpora dan Tjufoo, startup brand aggregator UMKM, dapat melahirkan para entrepreneur muda. Selain itu, kerja sama tersebut dilakukan untuk dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Indonesia.

"Saya ingin mengatakan, kami berharap Tjufoo bisa bersama Kemenpora ke depan untuk membina dan melahirkan UMKM serta entrepreneur muda di Indonesia," kata Menpora Dito dalam acara Tjufoo's Iftar Gathering for Founders and Media's di Oma Elly Ristorante, Regent Residence, Jakarta, Kamis (6/4) sore.

Kerja sama ini juga diharapkan bisa meningkatkan brand lokal di Indonesia sehingga bisa bersaing pada level internasional. Tidak hanya itu, kerja sama ini diharapkan juga memunculkan produk yang bisa berkolaborasi dengan olahraga.

"Semoga mulai minggu depan kita sudah bisa menindaklanjuti secara konkret antara Kemenpora dengan Tjufoo untuk program pengembangan UMKM ini,” katanya dikutip dari laman Kemenpora.

Kemenpora dan Tjufoo dalam waktu dekat berencana mengembangkan program pengembangan UMKM. "Sekali lagi saya apresiasi untuk Tjufoo dalam pengembangan brand lokal. Saya ingin brand lokal juga dikuatkan," tambah pria berusia 32 tahun itu.

Program pengembangan kepemudaan merupakan pesan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Menpora Dito Ariotedjo.

Tidak heran, gerak cepat dilakukan pria kelahiran 25 September 1990 itu untuk bisa segera merealisasikan hal tersebut.

"Perintah Bapak Presiden waktu saya dilantik adalah agar Kemenpora ini jangan hanya terlihat fokus di olahraga saja. (Namun), untuk pengembangan pemudanya khusus di dunia kreatif dan entrepreneurship ini harus ditonjolkan dan dikuatkan," ujar suami dari Niena Kirana Risyana itu.

Menpora Dito Ariotedjo berkerja sama dengan startup brand aggregator UMKM, Tjufoo untuk melahirkan entrepreneur muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News