Menpora Dito Gandeng Billy Mambrasar dan APKASI Bangun Prestasi Hub

Menpora Dito Gandeng Billy Mambrasar dan APKASI Bangun Prestasi Hub
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) besama Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar (dua dari kiri) dan Ketua APKASI Sutan Riska (dua dari kanan), Senin (10/4). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo telah melakukan pertemuan dengan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar serta pimpinan asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) di Kemenpora, Senin (10/4) siang.

Hasilnya, langkah pertama dalam program kepemudaan bernama Prestasi Hub akan dijalankan oleh menteri baru tersebut.

Orang nomor satu di kepemudaan Indonesia tersebut menjelaskan, pertemuan dirinya dengan Billy karena ada upaya untuk mengadopsi Papua Youth Creative Hub ke seluruh Indonesia.

"Ini bentuk sinergi kami, model seperti Youth papua Creative Hub ini akan kami bikin di beberapa titik di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke," kata Dito Ariotedjo.

Menpora Dito kemudian melibatkan APKASI untuk bisa memaksimalkan jalannya program tersebut.

Menurut menteri 32 tahun itu, antusiasme dari para pemimpin Kabupaten/Kota itu cukup bagus sehingga dia optimistis program akan langsung dieksekusi.

"Nanti namanya, Prestasi Hub, ada kategorinya dan targetnya dalam 1,5 tahun ke depan ini bisa terbentuk seluruhnya di titik-titik yang disiapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Billy Mambrasar mengapresiasi kinerja cepat dari Menpora Dito yang berusaha untuk memaksimalkan potensi anak muda Indonesia sehingga bisa terlibat aktif dalam pembangunan Indonesia.

Menpora Dito telah bertemu dengan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar dan Pimpinan APKASI, Hasilnya, Kemenpora bakal bangun Prestasi Hub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News