Menpora Dito Kuliner Durian Bersama Menteri Malaysia, Bahas Kerja Sama

Menpora Dito Kuliner Durian Bersama Menteri Malaysia, Bahas Kerja Sama
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama Menteri Belia dan Sukan Malaysia Puan Hannah Yeoh saat bahas kerja sama sambil makan durian. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KAMBOJA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo tidak hanya berfokus mengikuti perjuangan kontingen Indonesia selama SEA Games 2023 di Kamboja.

Dia ternyata juga melakukan komunikasi dengan menpora dari negara ASEAN untuk memperkuat program kerjanya di Kemenpora.

 Dito sendiri terlihat mengajak Menteri Belia dan Sukan atau Menpora Malaysia Puan Hannah Yeoh berdiskusi kerja sama sambil menikmati kuliner durian khas Kamboja. 

 "Ya, ini gaya anak muda, sambil makan durian saja bisa membahas potensi kerja sama Malaysia dan Indonesia lebih banyak," ungkapnya.

 Orang nomor satu di dunia olahraga dan pemuda Indonesia tersebut menjelaskan bahwa kerja sama yang dibahas seputar pengembangan anak muda, keberagamaan dan juga memunculkan talenta baru.

 "Jadi, potensi kerja sama itu meliputi youth development, khususnya keberagaman, moderasi beragama dan new talent. Jadi kita bisa ada pertukaran dan kolaborasi. Mudah-mudahan draf kerja samanya bisa terealisasi Juli mendatang," tuturnya.

 Menpora Dito Ariotedjo juga menegaskan bahwa persaingan dan kompetisi di SEA Games 2023 ini tak lantas membuat segala bidang harus bersaing.

Dia justru pengin bekerja sama agar sektor kepemudaan khusus negara ASEAN bisa semakin kuat menghadapi kondisi ke depan.

Menpora Dito Ariotedjo menyempatkan berdiskusi dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia, bicara soal kerja sama bilateral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News