Menpora Dito: Pencapaian Tim Uber Indonesia Sudah Melampaui Target

Menpora Dito: Pencapaian Tim Uber Indonesia Sudah Melampaui Target
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada wartawan seusai menonton laga final Uber Cup 2024 di Jakarta (5/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenpora/Bagus)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengapresiasi pencapaian Tim Uber Indonesia di ajang Piala Uber 2024.

Menpora Dito menilai bahwa pencapaian Tim Uber Indonesia itu sudah melampaui target meskipun kalah 0-3 dari China pada laga final. 

Menurut Menpora Dito, awalnya Tim Uber Indonesia ditargetkan mencapai semifinal Piala Uber 2024.

"Awalnya, kan, Tim Uber (Indonesia) ditargetkan semifinal, artinya ini sudah melampaui target," kata Menpora Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Senin (6/5).

Dia mengatakan bahwa langkah tim putri bulu tangkis yang menembus hingga babak final Piala Uber merupakan pencapaian yang patut dibanggakan karena bisa terwujud kembali setelah 16 tahun.

"Saya rasa ini adalah langkah bagus mereka untuk ke depannya," tambah Menpora Dito.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan telah memberikan perlawanan yang maksimal bahkan di beberapa pertandingan sebelumnya mampu merepotkan He Bing Jiao dan kawan-kawan.

Dito mengatakan China merupakan salah satu tim yang cukup kuat pada kejuaraan tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo menilai pencapaian Tim Uber Indonesia di Piala Uber 2024 sudah melebih target. Bulu tangkis Indonesia punya masa depan cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News