Menpora Dito: Prestasi di APG 2023 Modal Penting Bagi Olahraga Disabilitas Indonesia

Menpora Dito: Prestasi di APG 2023 Modal Penting Bagi Olahraga Disabilitas Indonesia
Menpora Dito Ariotedjo saat mengikuti upacara penghormatan pemenang di Asean Para Games 2023 Kamboja. Foto:Kemenpora

jpnn.com - Menpora RI Dito Ariotedjo menyebut raihan medali, banyaknya pemecahan rekor, hingga sejarah yang tercipta di Asean Para Games 2023 menjadi modal penting dan energi untuk pembangunan olahraga disabilitas Indonesia.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, perolehan medali di Asean Para Games 2023 merupaka yang terbaik.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut, perolehan medali di Asean Para Games 2023 ini merupakan yang terbaik dalam sejarah Indonesia. 

Kontingen Merah Putih mampu mengumpulkan banyak medali, baik emas, perak, dan perunggu.

"Ini momentum penting dan energi yang sangat dibutuhkan untuk dalam rangka menuju olahraga Indonesia yang lebih baik dan maju," kata Menpora Dito, Kamis (8/6).

Dito menyebut pencapaian ini sangat membanggakan bagi Indonesia karena atlet paralimpiade yang diberangkatkan mampu menunjukkan perjuangan maksimal meski tampil di negeri orang.

"Jadi, ini adalah juara umum yang paripurna benar-benar parpurna. Dalam perhelatan APG ini, Indonesia memecah 15 rekor, empat nomor rekor dari paraangkat berat dan sebelas dari paraswimming."

"ini suatu lonjakan yang sangat hebat dan membanggakan bagi perkembangan paralympic Indonesia," ungkapnya.

Menpora Dito sebut Prestasi dan Sejarah di APG 2023 Kamboja sebagai Modal Penting Pembangunan Olahraga Disabilitas di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News