Menpora Dito Puji Konsep Formula E Jakarta

Menpora Dito Puji Konsep Formula E Jakarta
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kanan) seusai menjalani rapat bersama dengan Dewan Perwakilan Rapat Republik Indonesia (DPR RI) komisi X membahas anggaran kementerian di gedung Nusantara I, gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (31/5/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis penyelenggaran Formula E Jakarta berjalan lancar.

Menpora Dito pun mengapresiasi konsep yang diusung panitia Formula E yang memadukan olahraga dan hiburan.

"Saya lihat ini (konsel Formula E) memadukan antara olahraga balapan dan entertainment. Konsep itu cocok untuk Kota Jakarta,” kata Menpora Dito ditemui seusai menjalani rapat bersama Komisi X DPR RI membahas anggaran kementerian di gedung Nusantara I, DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (31/5).

Kejuaraan dunia Formula E 2023 Jakarta akan dilaksanakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni.

“Insyallah saya hadir dalam acara besok," ungkap Dito.

Pada 2 Mei, Menpora Dito Ariotedjo melakukan audiensi dengan pihak penyelenggara Formula E 2023, di antaranya Ketua Panitia Formula E 2023 Jakarta Ananda Mikola yang hadir bersama Pimpinan Perlombaan Bagoes Hermanto dan Dirut Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin.

"Kebetulan kami mendukung Formula E dengan mendorong promosi ajang. Sebelum penyelenggaraannya juga sudah ada audiensi dengan panitia. Lalu, juga ada partisipasi dari Pemprov DKI Jakarta," kata Dito Ariotedjo.

Indonesia untuk kali kedua ditunjuk sebagai tuan rumah seri Formula E tahun ini. Sebelumnya, Indonesia ditunjuk untuk pertama kali menggelar ajang tersebut pada Juni 2022. Tahun ini Indonesia dipercaya untuk menggelar ajang balapan mobil formula listrik itu dua kali secara beruntun untuk seri kesepuluh dan seri ke-11. (antara/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo optimistis penyelenggaran Formula E Jakarta berjalan lancar


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News