Menpora Dito Ungkap Program Prioritasnya: Dari Ajang Internasional sampai Mother of Sport

Menpora Dito Ungkap Program Prioritasnya: Dari Ajang Internasional sampai Mother of Sport
Menpora Dito Ariotedjo saat menjadi bintang tamu di acara Q&A Metro TV, Sabtu (15/4/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo bicara program-program prioritas untuk memajukan pemuda dan olahraga di Indonesia seusai ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Zainudin Amali.

Sebagai menteri yang masih muda, pria kelahiran 25 September 1990 itu mengaku siap menjalankan amanat yang diberikan Presiden Joko Widodo.

Politisi partai Golkar itu menyebut saat ini tengah fokus untuk menghadapi SEA Games 2023.

Maklum hingga saat ini komposisi atlet yang bertanding di ajang olahraga antar negara Asia Tenggara itu belum diputuskan dan akan ke depan menjadi prioritas utama Menpora Dito.

"Untuk bidang olahraga, kami alhamdulillah ada tantangan yaitu multi event internasional." 

"Jadi, kami harus menyiapkan timnas Indonesia yang efektif dan efisien tapi hasilnya maksimal, dan ini adalah tantangannya," ungkap Menpora Dito dalam Q&A Metro TV di Studio Grand Metro TV Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (15/4).

Sellain persiapan atlet, Menpora Dito juga akan mendorong beberapa olahraga seperti atletik, gymnastik dan renang mulai dari usia sekolah.

Maklum ketiga olahraga itu merupakan mother of sport sehingga programnya harus dibina sejak anak-anak.

Menpora Dito Ariotedjo bicara program-program prioritas untuk memajukan pemuda dan olahraga di Indonesia seusai ditunjuk Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News