Menpora Dorong APPI Jadi Satu-satunya Wadah Pemain Pro

Beri Input untuk Dimasukkan ke Statuta Sepak Bola

Menpora Dorong APPI Jadi Satu-satunya Wadah Pemain Pro
menpora saat menemui APPI di kantornya/ foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com - Menpora Imam Nahrawi mendukung Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menjadi satu-satunya wadah bagi para pesepakbola profesional di Indonesia. Itu agar APPI leluasa dalam mengadvokasi para pesepakbola nasional sekaligus memiliki legitimasi yang kuat untuk memberikan masukan-masukan yang produktif dan konstruktif dalam berbagai kebijakan yang berhubungan dengan nasib pesepakbola.

"Pemenuhan terhadap hak-hak dan kewajiban pesepakbola juga merupakan bagian penting dalam reformasi tata kelola persepakbolaan nasional. ttu harus masuk ke dalam statuta federasi sepakbola nasional ke depan,” kata Imam saat menemui jajaran pengurus APPI di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (19/10).

Dengan masuk dalam statuta sepak bolanasional, maka nasib Pesepak bola bisa lebih jelas. Tidak mudah diombang-ambing dan dilecehkan oleh klub atau otoritas sepakbola nasional yang selama ini memang kerap tak menyelesaikan hak pemain.

Agar prosesnya bisa berjalanmaksimal, Imam meminta APPI segera untuk menginvetarisir berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi oleh para pesepakbola pro di Indonesia. Tujuannya, agar ada input yang dapat dimasukan ke dalam statuta federasi sepakbola nasional hasil dari reformasi tata kelola sepakbola yang tengah didorong pemerintah. 

Pada pertemuan dengan Menpora yang didampingi Staf Khusus Bidang Olahraga M. Khusen Yusuf ini, APPI diwakili oleh Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Bimasakti, Ricardo Salampessy, Kurniawan Dwi Yulianto dan GM APPI, Valentino Simanjuntak.

Pihak APPI, menyambut gembira  terkait dengan pengakuan pemerintah (Kemenpora) sebagai satu-satunya organisasi resmi yang menaungi pesepakbola nasional. “Dengan demikian, kita akan lebih ekssis dalam memperrjuangkan hak-hak dan perlindungan pada pemain,’’ tutur Valentino Simanjuntak. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mendukung Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menjadi satu-satunya wadah bagi para pesepakbola profesional di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News