Menpora Dukung Geisler AP Wujudkan Mimpinya Jadi Juara Asia

Menpora Dukung Geisler AP Wujudkan Mimpinya Jadi Juara Asia
Geisler AP (tengah) saat memberikan keterangan di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memberi dukungan kepada petinju pro asal Papua Geisler AP. Dia akan membawa nama Indonesia untuk memperebutkan kekosongan sabuk juara WBC Asia Pasifik di kelas Walter ringan kelas 63,5 kg.

Geisler akan bertarung melawan petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

"Kami kekurangan stok petinju, oleh karenanya satu-satunya saat ini putra Papua yang berlaga di tinju profesional harus didukung bersama," kata Imam usai pertemuan, Kamis (14/3) malam.

Meskipun tidak semuanya, kami akan bantu khususnya dari sisi dukungan prestasi atlet. Semoga ini menjadi cambuk semangat warga Papua dan Indonesia," kata Menpora.

Untuk meraih dukungan masyarakat, apalagi sponsor penyelenggaraan diperlukan promosi yang masif, menarik, kreatif.

"Ini masih ada waktu sekitar dua pekan, cobalah segera dikemas promosinya yang semenarik dan semasif mungkin, perlu sportainment, sehingga sponsor tertarik masuk, dan pertandingannya dapat disiarkan melalui berbagai media dan ditonton langsung masyarakat," ujar Imam.

Keinginannya untuk tampil hingga Las vegas tidak lain adalah demi terus membangkitakan marwah Papua dan Indonesia di mata dunia melalui olahraga tinju.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora atas dukungannya. Cita-cita saya sebelum saya gantung sarung tinju (pensiun) ingin menjadi Juara Asia, dan bisa tampil di tempat barometer tinju dunia yaitu di Las Vegas, saya sudah mempersiapkan diri dan yakin bisa," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Menpora Imam Nahrawi memberi dukungan kepada petinju pro asal Papua Geisler AP. Dia akan membawa nama Indonesia untuk memperebutkan kekosongan sabuk juara WBC Asia Pasifik di kelas Walter ringan kelas 63,5 kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News