Penasihat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah Tanam 5000 Pohon Mangrove di Lombok Barat

Penasihat DWP Kemenpora Shobibah Rohmah Tanam 5000 Pohon Mangrove di Lombok Barat
Istri Menpora Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah ikut meramaikan penanaman 5000 pohon mangrove di Pantai Cemara Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Senin (11/3). Foto: Putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Istri Menpora Imam Nahrawi Shobibah Rohmah bersama istri Menteri Agama Lukman Hakim, Trisna Willy yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) ikut meramaikan penanaman 5000 pohon Mangrove di Pantai Cemara Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Senin (11/3).

Gerakan serentak penanaman pohon Mangrove di sepuluh provinsi di Indonesia yang diinisiasi ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) ini mengangkat tema Penanaman Mangrove Untuk Pemulihan DAS dan Mitigasi Perubahan Iklim yang dipusatkan di Provinsi Banten. 

"Ini adalah program OASE dari awal, tetapi untuk tahun ini kami lebih tekankan lagi. Melihat cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini, perlu bagi kami untuk lebih menggalakkan lagi tentang kelestarian lingkungan hidup," ujar Shobibah yang juga sebagai Ketua Penasihat Dharma Wanita Kemenpora ini.

(Baca Juga: Menpora Punya Permintaan ke Generasi Milineal)

Selain itu, sambungnya, jumlah pohon total ada 50 ribu yang disebar di sepuluh provinsi, jadi masing-masing provinsi menanam 5000 dan nanti provinsi- provinsi yang lain akan mengikuti, tetapi tanpa seremonial. "Kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan, setiap kami berkunjung ke daerah membawa bibit pohon." tutupnya.

Sebelumnya, Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori mewakili Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya menyampaikan Korem 162/WB beserta jajaran siap mendukung setiap kegiatan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan penanaman pohon mangrove.

"Upaya seperti ini juga sebelumnya sudah sering dilakukan bersama jajaran dengan harapan terciptanya kawasan hijau di pinggir pantai selain untuk menjaga abrasi pantai," kata Yansori.

Acara penanaman 5000 pohon mangrove dilaksanakan secara barsama-sama oleh TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar. (adv/jpnn)


Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau OASE KK ikut meramaikan penanaman 5000 pohon Mangrove di Pantai Cemara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News